Salam Tangguh Sahabat Tangguh Bencana

BPBD Pekanbaru Bentuk Kelurahan Tangguh di Kecamatan Tampan 

Sekko Pekanbaru  Drs Mohd Noer MBS,SH,M.Si,MH didampingi Kalaksa Pekanbaru Zarman Candra foto bersama, Selasa (10/3/2020).

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru beserta jajaran melaksanakan program pencegahan dini dan penanggulangan bencana alam  pada kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Bencana Kota Pekanbaru tahun 2020, di Kecamatan Tampan , Selasa (10/3/2020)..

Turut hadir pada pembukaan Wali Kota Pekanbaru yang diwakili Sekko Pekanbaru  Drs Mohd Noer MBS,SH,M.Si,MH, beserta narasumber Kepala Seksi (Kasi) data dan Informasi (BMKG). Kegiatan itu dihadiri juga dari pihak BPBD Provinsi, DLHK, dan Kapolresta Pekanbaru dalam hal ini diwakili Kasat Binmas Polresta Pekanbaru.

Selaku tuan rumah, Camat Tampan, Dra. Hj. Liswarti mengajak warga agar mensukseskan program ini guna menyadarkan masyarakat akan bahaya bencana.

“Kepada pengurus KelurahanTobek Godang tangguh bencana yang telah ditunjuk, kita berharap kerjasamanya. Sehingga program ini dapat sukses berjalan,” harap Liswarti.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra S.STP,M.Si mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini diadakan di Empat Kecamatan ( Tampan,Tenayan Raya,Payung Sekaki,Rumbai) dan lima kelurahan.

“Semoga acara ini sukses dan masyarakat bisa melakukan pencegahan dini dan penanganan korban bencana alam,” ujar Zarman.

Secara nasional dari pihak BNPB kegiatan seperti ini diberi Tagline BNPB “ Bencana Adalah Urusan Bersama ”.

“Untuk itu mari kita jaga alam, dan alam akan jaga kita. Maka dari itu, urusan bencana alam  juga tugas kita bersama” tutur Zarman.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar